Antisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat, Pemerintah desa (Pemdes) Batu Alang melakukan penyemprotan desinfiktan secara swadaya di seluruh rumah warga, Sabtu (28/03/2020).

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Antisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat, Pemerintah desa (Pemdes) Batu Alang melakukan penyemprotan desinfiktan secara swadaya di seluruh rumah warga.

Kepala Desa (Kades) Batu Alang Mustamin, mengatakan penyemprotan desinfiktan untuk mencegah adanya Covid-19.

“Sekitar 200 rumah warga telah kita semprot disenfiktan. Dan membagikan masker sebanyak 300 buah,” phupus sapaan Mustamin. Sabtu (28/03/2020) pagi.

Selain itu, ia juga mengimbau dan edukasi warga agar tetap menjaga hidup sehat dan tidak berpergian keluar daerah.

“Kita ingatkan juga warga kalau ada tamu atau keluarga masuk kampung harap di sampaikan kepada kami agar kita bisa melakukan tindakan pencegaan Covid-19,” pinta Phupus.

Peyemprotan ini melibatkan seluruh warga, aparat desa, Babinsa Danramil Sabbang Serka Kaswanto, Bhabinkamtibmas dan Kader Posyandu.

Bukti keseriusan pencegahaan Covid-19, Pemdes Batu Alang bekerjasama Bidan Desa Nurul Aqidah Amd.Keb, dan Danramil Sabbang Bhabinkamtibmas dengan membentuk Posko Tim Gerak Cepat tanggap darurat virus Corona yang bertempat di kantor Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. (**)