Anggota Koramil 1403-05/Bastem, Serda Yousep Palamba melanjutkan pendataan dan pendampingan di Posko Covid-19, Desa Andulan, Kec. Bastem Utara, Jum'at (01/05/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Anggota Koramil 1403-05/Bastem, Serda Yousep Palamba melanjutkan pendataan dan pendampingan di Posko Covid-19, Desa Andulan, Kec. Bastem Utara, Jum’at (01/05/2020).

Desa Andulan sendiri perbatasan dengan Palopo. “Kami terus melakukan pendataan dan pemeriksaan warga yang masuk ke wilayah hukum kami. Ini dilakukan agar Virus Corona tidak mewabah disini,” jelas Danramil Bastem, Kapten (Kav) Mursalim.

“Kami melakukan pendataan bagi warga yang pulang kampung yang melintas dari arah Palopo masuk ke Bastem Utara dan Bastem untuk mencegah menyebarnya virus covid-19,” katanya.

“Sebelum melanjutkan perjalanan warga harus masuk dulu ke dalam bilik steril kurang lebih 5 menit untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk yang baru masuk agar melakukan karantina mandiri sebelum berinteraksi bersama masyarakat.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di Posko Covid-19. Kami juga berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan ini dengan tenang dan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat merusak khusyuknya ibadah,” pungkasnya. (cha)