Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, saat mengunjungi keluarga santri positif covid-19.

LUTRA | TOP-NEWS.co.id – Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, berkesempatan mengunjungi keluarga dua santri yang dinyatakan positif covid-19, Kamis (6/5/2020), di Desa Wonosari.

Kasus positif covid-19 yang menimpa dua santri ini berasal dari cluster Temboro. Pajar ditemani istri yang juga Ketua TP-PKK Sukamaju.

“Kunjungan kami ini untuk memberikan dukungan, semangat dan doa kepada keluarga santri agar tetap sabar atas musibah yang menimpa anak mereka,” kata Pajar.

Kunjungan itu pula digunakan eks Penyuluh Pertanian Luwu Utara ini, untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok keluarga sebagai bentuk dukungan pemerintah.

“Ibu Bupati sering berpesan kepada kami, termasuk kepada Pemerintah Desa dan warganya, untuk selalu men-support dan tidak mengucilkan keluarga santri yang dinyatakan positif covid-19,” ujar dia.

Pajar menyebutkan bahwa Bupati juga meminta hal ini dilakukan di wilayah lain yang memiliki kasus positif.

“Bupati meminta kepada kami agar senantiasa mendekati keluarga santri yang positif, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan physical distancing. Mereka harus didekati, bukan dijauhi. Mereka harus dirangkul, jangan dikucilkan,” tandasnya meniru ucapan Bupati Luwu Utara. (lh)