Camat Malangke Barat, Sulpiadi SH, saat menyerahkan bantuan LTSHE kepasa masyarakat penerima manfaat

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Sebanyak 414 bantuan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) disalurkan kepada masyarkat di Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara.

Mewakili Bupati Luwu Utara, Camat Malangke Barat Sulpiadi, SH menyerahkan 114 LTSHE kepada masyarakat penerima manfaat yang selama ini tidak terjangkau PLN di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat. Kamis (12/9/2019).

Camat Malangke Barat, Sulpiadi bersama Kades Pombakka dan masyarakat penerima manfaat

Pada penyerahan bantuan LTSHE tersebut Sulpiadi menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah Indonesia dan komitmen pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk menerangi seluruh wilayah yang belum terjangkau PLN.

“Dan perlu diketahui, bantuan ini sifatnya gratis dan tidak untuk diperjual belikan,” kata Sulpiadi di hadapan warganya.

Ia berharap dengan bantuan ini, masyarakat di wilayah terpencil bisa merasakan manfaatnya.

Sulpiadi mengungkapkan sebanyak 414 bantuan LTSHE telah tersalurkan di Kecamatan Malangke Barat yang tersebar di 7 desa.

“Kecamatan Malangke Barat mendapat bantuan LTSHE sebanyak 414 yang tersebar di 7 Desa diantaranya Desa Waelawi, Pombakka, Pengkajoang, Wara, Waetuo, Arusu, dan Pao,” bebernya.

Sementara, Sugiarto salah satu warga Desa Pombakka menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Dinas PUPR atas kepeduliannya di daerah kami.

Diketahui, hadir dalam penyerahan tersebut Kades Pombakka beserta jajaran, Tim Teknis dan Penerima Manfaat.(HR)