Bus Putra Jaya terbakar di jalur trans Sulawesi, di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (30/08/2019), sekitar pukul 23.55 Wita dini hari.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Bus Putra Jaya terbakar di jalur trans Sulawesi, di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (30/08/2019), sekitar pukul 23.55 Wita dini hari.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya Bus jurusan Masamba – Makassar itu, yang memuat puluhan penumpang.

Menurut salah seorang penumpang, Rezky, bahwa kebakaran mobil ini baru diketahui setelah salah seorang pengendara menyampaikan jika mobil bus yang dia tumpangi dalam kondisi terbakar sehingga mobil pun berhenti dan para penumpang langsung di evakuasi.

“Ada seorang pengendara motor yang memberitahu jika bagian belakang mobil sudah berasap, sehingga berhenti dan langsung mengevakuasi puluhan penumpang yang ada dalam mobil bus,” kata Rezky.

“Saat penumpang sedang dievakuasi, api sudah mulai membesar dibagian belakang bus,” tambahnya.

Untuk memadamkan kobaran api, dua unit pemadam kebakaran yang dibantu kendaraan taktis water canon Polres Luwu dikerahkan.

Sementara itu, sebanyak 24 penumpang, 1 opir dan 2 kernek bus Putra Jaya tersebut diketahui dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi ke Mapolres Luwu.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran mobil bus Putra Jaya jurusan Masamba – Makassar tersebut. (**)