Bupati Luwu, H Basmin Mattayang saat melantik dua Kepala Dinas dan mutrasi dua camat di Walmas, Rabu (30/09/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melantik dan mengambil sumpah, tiga pejabat kepala dinas, Rabu (30/09/2020) sore ini.

Mereka yang dilantik adalah H Bustan S.IP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Albar A. Picunang sebagai Kadis Pertanian serta Supriadi M.Si sebagai Kadis Perhubungan.

Selain itu, dua kepala kecamatan di Walenrang-Lamasi (Walmas) juga bergeser. Kasnar yang sebelumnya Camat Lamasi digeser menjadi Camat Walenrang. Sementara Edi Masagala yang sebelumnya menjabat Camat Walenrang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan.

Adapun Camat Lamasi diisi pejabat baru yakni Ucok Suarso, yang sebelumnya di Kesbang. Pejabat lain yang dilantik adalah Amirullah sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Yusuf sebagai Sekretaris Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, sebagian besar pejabat yang dilantik ini adalah anak muda yang masih memiliki karir panjang.

”Saya berharap saudara semua mengembangkan potensi di OPD masing-masing. Sisi lain yang mesti dipahami adalah loyalitas, sebab saudara ini diantik berdasarkan kompetensi bukan berbasis transaksi. Pokok jangan tunda-tunda pekerjaan,” kata Basmin.

Pejabat yang dilantik di jajaran eselon II ini adalah hasil uji kompetensi yang dilakukan BKPSDM beberapa waktu lalu di Makassar. (**)