LUWU | TOPNEWS.co.id – Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), melaksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa (10/11/2020).

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapolsek Bupon, Ipda Firman Akbar.

Upacara dihadiri pula Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Dandramil Belopa, Kapten CBA Marthen Luther, Kasi Pidum Kejari Luwu, Dedy Nurjatmiko, para Kepala OPD, Inspektur, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Tagana Dinas Sosial, Satpol PP dan BPBD Kab Luwu

Bupati Luwu yang membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI mengatakan bahwa Hari Pahlawan jangan hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia perlu terus dikenang.

“Tema peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 adalah ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’, yang mengandung makna bahwa Perjuangan dan Pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan NKRI harus dikenang sepanjang masa oleh rakyat Indonesia,” kata H Basmin Mattayang.

Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Kabupaten Luwu dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Belopa. (kominfo)