LUWU | TOPNEWS co.id – Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, siswa hanya bisa belajar dari rumah atau daring. Termasuk di Kabupaten Luwu, Sulsel.

Namun, melihat perkembangan yang ada, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mulai menggagas untuk belajar tatap muka langsung di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, saat diskusi ringan dengan Ketua Dewan Pendidikan Luwu, Arsalam Patha, kemarin.

“Saya meminta kepada Dewan Pendidikan Kab. Luwu agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menjalankan program pembelajaran tatap muka langsung di sekolah,” kata Basmin.

Menurutnya, pembelajaran daring yang dijalankan selama pandemi beberapa bulan terakhir ini sudah perlu ditinjau ulang. Tentunya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi siswa dan guru.

Arsalam Patha merespon gagasan Bupati Luwu untuk menjalankan kembali sistem pembelajaran di Luwu agar kembali normal.

”Makanya, pasca dilantik Rabu kemarin, Dewan Pendidikan mengagendakan rapat kerja dengan dinas pendidikan,” kata Arsalam.

Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, Dewan Pendidikan akan melakukan survei ke sekolah.

”Ini salah satu gagasan konstruktif Bapak Bupati ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan formal sejak dini akibat pandemi,” kata mantan Kadis Pendidikan ini. (**)