Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Masyarakat Luwu Utara yang sudah telanjur pulang kampung (mudik) diminta untuk disiplin melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat dikonfirmasi melalui via whatsApp, Sabtu (18/04/2020).

“Sekolah sudah sebulan lebih diliburkan. Sekarang yang bisa kita lakukan adalah memastikan masing-masing keluarga yang anaknya telanjur pulang kampung untuk disiplin melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” kata Indah.

Untuk itu, ia berharap kepada para tetangga sekitarnya juga menjadi bagian dalam memastikan mereka melakukan karantina mandiri.

“Kalau mau jujur, mungkin banyak yang pulang kampung dan mungkin tidak melaporkan diri dan melakukan karantina mandiri,” terang dia.

Ia pun berharap agar semua warga yang sudah pulang kampung untuk senantiasa menaati apa yang dianjurkan pemerintah.

“Kalau masih saja keluarga tidak mau mengikuti semua anjuran pemerintah, pastikan keluarga yang di luar daerah untuk tidak pulang dulu,” imbuhnya.

Adanya permintaan warga agar setiap pemudik melakukan karantina mandiri di BLK Tanalili, juga ditanggapi Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“BLK Tanalili itu kapasitasnya sangat terbatas. Ini juga salah satu alasan pemerintah mengimbau untuk tidak mudik dulu,” jelas dia.

Sekadar diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, dalam hal ini Bupati Indah Putri Indriani, telah menginstruksikan masing-masing desa untuk membuat relawan covid-19 dan rumah isolasi mandiri di seluruh desa yang anggarannya bisa melalui dana desa. (LH)