Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ikut menanggapi informasi yang menyebutkan bahwa santri salah satu pesantren di Jawa Timur asal Kabupaten Luwu Utara positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang ia jalani bersama 40 santri lainnya di Makassar.

Indah menjelaskan, jika sesuai informasi dokter yang menangani kasus tersebut, saat dilakukan pemeriksaan ulang hasil rapid tes santri asal Luwu Utara itu dinyatakan negatif terjangkit virus corona.

“Informasi dari dokter yang menangani santri ini, setelah dilakukan pemeriksaan ulang hasil rapid testnya negatif,” kata Indah Putri, Kamis (16/4/2020).

Namun, kata Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menegaskan jika pihaknya akan tetap melakukan penanganan terhadap santri tersebut, secara maksimal.

“Namun, kalo tiba dari Makassar ini santri, besok tetap akan didatangi Tim satgas Lutra untuk penanganan maksimal. Sesuai SOP penanganan Corona,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, agar hasil pemeriksaan santri tersebut, tetap dinyatakan negatif corona.

“Harapannya negatif,” harap Indah.

Ia juga tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap melaksanakan imbauan pemerintah terkait penanganan Corona Virus (Covid-19) yang sudah menewaskan ribuan orang.

“Saya mengimbau agar warga tidak panik dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk social distancing, dan menggunakan masker sebagai upaya pemutusan waba Corona,” tandasnya. (key)