SWEDIA – Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya tak perlu membuktikan apapun di Timnas Portugal. Pencapaian CR7 sudah menjadi jawaban atas keraguan pada dirinya.

Dilansir dari Detikcom, Portugal memetik kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Swedia di Sweden’s Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Ronaldo yang memborong dua gol kemenangan Selecao das Quinas.

Satu gol dibukukan Ronaldo dengan tendangan bebas. Satu lainnya dicetak dengan satu tendangan terarah dari luar kotak penalti. Cristiano Ronaldo pun mencatatkan milestone menembus 101 gol untuk Portugal. Dia menjadi orang kedua yang mencetak di atas 100 gol untuk Timnas setelah pemain Iran Ali Daei (109 gol).

Kemenangan Portugal atas Swedia lebih kecil dibanding pertandingan sebelumnya. Saat melawan Kroasia, tim asuhan Fernando Santos itu menang 4-1. Saat itu, Cristiano Ronaldo cuma menyaksikan laga dari tribune. Pemain 35 tahun itu tidak fit hingga tak bisa bermain.

Hal itu memunculkan opini bahwa Timnas Portugal bermain lebih baik tanpa Ronaldo. Pemain Juventus itu memberikan respons.

“Aku tidak mengikuti komentar. Itu opini. Aku tahu aku meninggalkan catatan di stadion ini dan aku tahu itu. Andai aku bermain, aku akan menorehkan catatan lagi. Aku tak peduli mengenai provokasi.”

“Apa yang sudah aku lakukan di sepanjang karierku sudah menjadi bukti sendiri. Tidak, aku tak perlu membuktikan apa-apa ke siapapun dan saat aku harus membuktikannya, itu ditunjukkan di atas lapangan,” dia menambahkan.

Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan dua piala untuk Portugal. Pemenang lima Ballon d’Or mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019. (*)