Foto: Internet, Bisnis Tempo

JAKARTA | TOPNEWS.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ada dua kasus virus Corona di Indonesia. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penelusuran terhadap warga negara Jepang yang terpapar virus tersebut.

Jokowi mengungkapkan kasus ini bermula dari informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia.

“Setelah dicek disana ternyata positif corona, tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, sesuai yang dilansir SindoNews.com, pada Senin (02/03/2020).

Setelah ditemukan, lanjut Persiden Jokowi, ternyata orang yang terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang.

“Seorang ibu yang umurnya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun dicek oleh tim kita ternyata pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona,” paparnya.

Jokowi mengungkapkan saat ini keduanya sudah ditangani pihak rumah sakit.

“Di Indonesia tadi sudah di RS tadi sudah saya sampaikan bahwa yang Jepang ini datang ke Indonesia bertemu dengan anaknya ibu tadi yang berumur 31 tahun dan ibunya yang berumur 64 tahun. Dua-duanya positif Corona itu ada di Indonesia di sini,” tuturnya. (**)