LUTRA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan 40 buah kompor gas dua mata kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (9/9/2020), di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara.

Bantuan diserahkan Kepala BKD Sulsel Imran Jausi kepada Sekda Armiady, untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana. Ikut menyaksikan Kepala BKPSDM Lutra Nursalim. “Bantuan ini adalah wujud kepedulian teman-teman dari BKD Provinsi,” kata Imran.

Menurut dia, bantuan ini murni inisiatif para pegawai BKD untuk meringankan beban korban bencana di Lutra. “Kebetulan juga kami ada kegiatan di Luwu dan Palopo, dan kami berinisiatif menggunakan momentum ini untuk membawa bantuan ke Masamba,” jelasnya.

Imran yang menjabat Kepala BKD sejak 15 Juni 2020 lalu, berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik oleh warga terdampak. “Bantuan ini sifatnya stimulan saja agar Luwu Utara cepat pulih kembali dan warga bisa beraktivitas normal seperti semula,” pungkasnya.

Sementara Sekda Armiady menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Ia berjanji, bantuan akan segera disalurkan kepada yang berhak menerima. “Bantuan ini sangat berguna bagi warga yang terdampak bencana. Terima kasih atas bantuan ini,” tandasnya. (hms)