Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menginformasikan adanya penambahan sebanyak 10 kasus positif, Sabtu (16/05/2020).

LUTIM | TOPNEWS.co.id – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), terus bertambah.

Hal tersebut diketahui, setelah juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menginformasikan adanya penambahan sebanyak 10 kasus positif, Sabtu (16/05/2020).

Informasi tersebut berdasarkan hasil swab diterima oleh Tim GTPP Kab. Lutim yang dilakukan oleh BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Hari ini ada penambahan 10 kasus positif covid-19 baru, sehingga total data sudah mencapai 55 orang positif hingga hari ini. Namun, dibalik itu, kita patut bersyukur karena ada 1 tambahan yang dinyatakan sembuh, jadi total sudah 6 sodara kita terbebas dari virus,” ujar Masdin.

Kepala Dinas Kominfo ini pun mengungkapkan ke-10 kasus baru itu tersebar dibeberapa kecamatan. Yakni Kec. Tomoni 3 orang, Burau 2 orang, Wotu 2 orang, Malili
1 orang, Towuti 1 orang, dan Wasuponda 1 orang.

“Mari doakan sodara-sodara kita yang sementara dalam perawatan. Kita berikan dia support dan semangat agar bisa cepat sembuh dan berkumpul kembali dengan keluarganya,” ajaknya.

Ia pun berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Karena hanya dengan bekerjasama, kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Luwu Timur,” pungkasnya.

Selain adanya penambahan kasus positif Corona, jubir GTPP Lutim, juga mengkonfirmasi adanya satu pasien positif Corona dinyatakan sembuh yang berasal dari Kecamatan Angkona. (**)