DPD KNPI Kota Palopo bersama Dinas Pertanian dan Perikanan melakukan desinfektan disejumlah wilayah di Kota Palopo, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Palopo, Minggu (22/03/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Palopo mengajak masyarakat untuk beperilaku hidup bersih dan lebih disipilin di tengah pandemi covid- 19 saat ini.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kota Palopo, Umar, ditengah pembagian Masker, Hand Sanitizer, Multi Vitamin dan Penyemprotan Desinfektan keada masyarakat, Minggu (22/03/20).

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, kami turun membagi-bagikan beberapa alat kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk solidaritas untuk saling menguatkan dan saling menjaga,” kata Umar, saat membagikan alat kesehatan bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo.

“Semangatnya adalah mengajak masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid-19 yang menghantui kita semua. Karna itu melalui kegiatan ini kami mengajak untuk waspada dan mengikuti anjuran pemerintah dan membatasi penyebarluasan virus itu,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan media, para pemuda dari KNPI palopo menyasar tukang ojek, tukang becak di bilangan Jl. Andi Djemma Palopo dan masyarakat sekitar, sore kemarin.

Menurut koordinator aksi, Aswar bersama Accung, ratusan paket yang terdiri dari Hand Sanitizer, Masker, dan Multivitamin dibagikan kepada mereka dibeberapa titik di jalan.

Sementara itu di titik lain, penyemprotan desinfektan dilakukan di dua mesjid yang berada di sekitar Penggoli, Kecamatan Wara Utara.

“Penyemprotan ini agar masyarakat tetap tenang dalam beribadah di mesjid, namun juga harus tetap mengikuti saran saran dari pemerintah agar pandemi virus covid-19 tidak berlarut-larut,” jelas Umar.

Selain pengurus KNPI palopo turut dalam kegiatan ini yakni Dinas Pertanian dan Peternakan dibawah komando Kepala Dinas, Andi Bachtiar.

Menurutnya, ini adalah aksi kolaborasi pemerintah dan elemen pemuda dalam hal ini KNPI Kota Palopo.

“Memang saya fikir kita mesti berkolaborasi dan tak henti hentinya mengajak masyarakat untuk mawas diri ditengah-tengah ancaman Covid-19, pada intinya apa yang kita lakukan ini se mi oga memberikan manfaat kepada semua,” jelas Andi Bactiar.

Sementara itu, salah seorang warga di penggoli mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemuda dan pemerintah dengan aksi ini.

“Terima kasih telah membagi-bagikan masker kepada kami. Alhamdulillah rumah ibadah juga disemprot, saya kira itu hal yang sangat mulia, semoga berberkah. Amin,” tandasnya. (Hms)