Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukumnya di Kecamatan Lamasi Timur, Selasa (10/03/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukumnya di Kecamatan Lamasi Timur, Selasa (10/03/2020).

Saat tiba di Kantor Camat Lamasi Timur, Kapolres Luwu dan rombongan di terima Camat Lamasi Timur, Mulianto Taro, beserta sembilan Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan tersebut.

Dihadapan para kades dan elemen masyarakat Lamasi Timur, AKBP Dani Fajar Susanto menyampaikan bahwa Harkamtibmas yang harus menjadi perhatian khusus kades, agar masyarakat hidup rukun dan damai.

Selain itu, Fajar Dani juga menyebutkan, memelihara keamanan itu, polisi tidak bekerja sendiri, namun perlu dukungan aparat desa dan masyarakat.

“Tentu, kunci harkamtibmas itu bisa terwujud jika masyakarat sendiri yang menjaganya. Masyarakat harus sadar akan pentingnya suasana aman dan damai,” kata Fajar Dani.

Menurutnya, peran masyarakat pula menjaga soal etika. Dimana peran elemen masyarakat dan kepala desa diwajibkan menjaga anak dan perempuan dari perbuatan-perbuatan asusila agar tidak terjadi di lingkungan masyarakat.

“Tolong anak-anak dan perempuan yang ada dilingkungan kita dijaga dari perbuatan asusila. Hindari perbuatan melawan hukum dengan kasus pelecehan anak. Jangan sampai mereka jadi korban dari orang-orang yang tidak punya etika dan moral yang rusak,” pinta Fajar Dani dihadapan para Kades dan masayarakat yang hadir.

Selain itu, Kapolres Luwu juga mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Diketahui, kasus pelecehan seksual yang terjadi pada anak dan perempuan marak terjadi di Kabupaten Luwu, dalam dua tahun terakhir.

Bahkan Kapolres dalam konferensi persnya beberapa hari lalu, menyatakan kasus tersebut bisa dikatakan darudat pelecehan seksual pada anak dan perempuan.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Luwu didampingi oleh Kasat Intel, AKP Petrus
Sandale, Kasat Narkoba AKP Awaluddin, Kasat Bimmas AKP Rustam Jangki, KBO Reskrim Ipda Asis, serta Kapolsek Lamasi Timur, Iptu Idil. (**)