Di bulan suci maramadhan Ikanatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, bersama Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (PB KKL RAYA), berbagi kasih dengan membagikan paket takjil kepada parea mahasiswa di pintu satu Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (25/05/2019).

MAKASSAR | TOPNEWS.id – Di bulan suci maramadhan Ikanatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, bersama Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (PB KKL RAYA), berbagi kasih dengan membagikan paket takjil kepada parea mahasiswa di pintu satu Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan pembagian takjil ini merupakan agenda tahunan IPMIL Raya Unhas serta PB KKL RAYA sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Ketua Umum IPMIL Raya Unhas, Salman Amir mengatakan, bahwa berbagi dibulan suci ramadhan selain silaturahmi kepada masyarakat, juga kiranya akan mendapatkan hikmah kebaikan

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini tidak terlepas dari rasa kepedulian dan keikhlasan teman-teman dari IPMIL RAYA UNHAS, dari janji yang pernah di sebutkan Rasulullah SAW, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” kami berharap kegiatan ini dapat bernilai Ibadah di sisi-Nya,” ungkap Salman.

Pembagian puluhan paket takjil tersebut, mendapat respon baik dari masyarakat yang melintas di depan pintu satu Unhas Makassar. Bahkan, pembagian takjil ini berlangsung sangat singkat.

“Walaupun kegiatan ini sangat singkat tetapi tidak terlepas dari nilai-nilai yang diharapkan dan saat kegiatan berlangsung tidak sedikit masyarakat yang memberikan respon positif,” tambahnya.

Makna dari kegiatan ini menurut Salman, yakni berbagi di Bulan Suci Ramadhan adalah suatu berkah bagi yang melaksanakannya dan suatu hal yang dimulai dengan kebaikan akan membawa kita kepada ketentraman dan keindahan hidup. (**)