LUWU | TOPNEWS.co.id – Bupati Luwu H. Basmin Mattayang beserta Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, melakukan silaturrahim dengan masyarakat Desa Buntu Matabing, Kecamatan Larompong, Sabtu (26/09/2020) kemarin.

Silaturrahim ini dirangkaikan dengan pendidikan dan etika politik yang diikuti seratusan warga yang ada di Desa Buntu Matabing.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dalam sambutannya, meminta dan mengharapkan pendidikan politik ini, bukan sekedar kegiatan seremoni belaka, tapi ada hasil yang dicapai.

Bupati memberi contoh, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Luwu, bisa mendudukan Rusli Sunali sebagai ketua di DPRD Luwu. Ini menandakan, ada kerja keras dan kepercayaan masyarakat kepada PPP.

“PPP sebagai partai yang mengusung Ka’bah sebagai lambang partai, tentu melambangkan nilai keagamaan yang kental, sehingga sikap dan tingkah laku kita sebagai kader, harus selalu menjunjung etika politik dan menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat kita,” kata Basmin Mattayang.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali mengatakan bahwa Pendidikan politik ini, bertujuan memberikan edukasi pada masyarakat, tentang pentingnya menghargai perbedaan pilihan dalam politik dan etika dalam berpolitik.

“Jangan karena perbedaan pilihan, mejadikan silaturrahim kita terputus dan bahkan saling menjauhi,” ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan tiga orang pemateri, diantaranya adalah Hisma Kahman, mantan ketua Bawaslu Kota Palopo, Haswadi, jurnalis tvOne dan Alim Bachry, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Larompong dan Larompong Selatan, serta sejumlah Kades. (hms)