Sebuah rumah panggung di Lingkungan Barana Pance, Kelurahan Pammanu, Kecamaatn Belopa Utara, Kabupaten Luwu, rata dengan tanah pada Minggu (23/06/2019) dini hari.

LUWU | TOPNEWS.id – Sebuah rumah panggung di Lingkungan Barana Pance, Kelurahan Pammanu, Kecamaatn Belopa Utara, Kabupaten Luwu, rata dengan tanah pada Minggu (23/06/2019) dini hari.

Rumah panggung yang hangus terbakar tersebut, diketahui merupakan bekas studio radio swasta milik salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Sul Arrahman.

Saat terjadi kebakaran, dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, namun karena ramuan rumah yang hanya terbuat dari kayu, sehingga api dengan mudah menghanguskannya hingga rata dengan tanah.

Beruntung, bangunan rumah panggung ini dibatasi dengan dinding tembok sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Salah seorang kerabat korban yang juga berada di lokasi kebakaran, Syamsir mengatakan, bahwa kebakaran ini mengakibatkan sejumlah barang berharga ikut hangus.

“Banyak barang yang hangus terbakar. Termasuk optik dan peralatan operasi mata untuk persiapan klinik mata ibu dokter,” kata Syamsir.

Selain itu, lanjut Syamsir bahwa semua peralatan radio dan alat musik satu set juga hangus terbakar, temasuk dua tv dan dua ac.

“Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir hingga mencapai Rp 300 juta rupiah,” tambahnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 wita dini hari ini, belum diketahui dengan pasti apa penyababnya. Namun diduga api berasal dari tempat anak-anak yang sebelumnya sempat bermain api disekitar kolom rumah tersebut.

“Belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya, namun menurut pengakuan anak tetangga bahwa sempat mereka bermain masak-masak disekitar kolom rumah yang terbakar tersebut sehingga diduga api mungkij berasal dari tempat itu,” terangnya.

Sementra itu, pemilik rumah, Sul Arrahman hanya bisa pasra dengan musiba yang menimpah mereka, dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terkait dengan peristiwa kebakaran seperti ini. (**)