Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat menghadiri acara penamatan siswa SMA Negeri 1 Belopa, di gedung Simpurusiang, Kamis (11/04/2019).

TOPNEWS.id|LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang menegaskan jika ada orang tua murid yang anaknya hanya dijewer lalu marah, maka keluarkan saja dari sekolah.

Penegasan itu disampaikan Basmin saat membawa sambutan pada acara penamatan siswa SMA Negeri 1 Luwu, di gedung Simpurusiang, Kamis (11/04/2019).

Bupati Basmin mengaku sangat antipati terhadap perilaku orang tua yang terlalu memanjakan anaknya di dunia pendidikan. Bukan rahasia lagi, banyak orang tua yang marah bila anaknya hanya dijewer oleh gurunya di sekolah.

“Di sekolah ini kalau ada orangtua yang marah bila anaknya dididik seperti dijewer dan sudah bikin resah, saya tegaskan keluarkan saja dari sekolah,” tegas Basmin.

Dia juga menghimbau agar para orang tua seharusnya memberi apresiasi pada guru yang mendidik siswa.

“Pak kadis, kalau ada orang tua yang bawa balok-balok ke sekolah karena anaknya dicubit atau dijewer kasih keluar saja,” kata Basmin.

Menurutnya, hal paling penting dalam dunia pendidikan adalah pendidikan karakter bagi anak didik.

“Pendidikan karakter itu sangat penting. Orang tualah yang punya peran penting atas keberhasilan anak, ” jelas Basmin. (hms)