Pemilik program marketplace "Al-Store", Sudirman saat melaunching dan menggelar konfrensi pers di Warkop D'Linoe Coffe, Senin (15/07/2019) sore.

PALOPO | TOPNEWS.id – Dalam memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi, Perusahan rintisan atau Star Up ‘Al-Store’ kini beroperasi untuk melayani para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Luwu Raya.

Star Up yang menggunakan sistem Marketplace melalui teknologi online ini dapat memperluas jaringan konsumen dan mempermudah kebutuhan bagi konsumen, dalam transaksi jual-beli.

Perintis Star Up Al-Store, Sudirman Saputra menjelaskan, Al-Store merupakan marketplace seperti layaknya bukalapak, tokopedia dan sebagainya, Al Store memberikan layanan yang sama. Konsumen akan mendapatkan produk yang didisplay melalui jasa kurir seperti JNE, Tiki, dan Kantor Pos.

Sudirman juga menekankan Al-Store hanya memfasilitasi bagi pelaku UKM se-Luwu Raya, karena Al-Store sendiri masih sebatas market place untuk UMKM di Kota Palopo dan Luwu Raya.

“Al-Store menyasar segmen pelaku UKM di Luwu Raya, hal ini juga dalam mengembangkan usaha-usaha para pelaku UKM Luwu Raya,” tutur Dirman saat melaunching dan menggelar konfrensi pers di Warkop D’Linoe Coffe, Senin (15/07/2019) sore.

Dirman juga mengatakan sejak beroperasi, Al-Store sudah memfasilitasi puluhan produk dari UKM Se-Luwu Raya, untuk dilakukan proses transaksi jual beli dengan penggunaan Marketplace.

“Alhamdulillah, baru sehari beroperasi, antusias para pelaku UKM Se-Luwu Raya cukup baik. Saat ini puluhan pelaku UKM telah berminat untuk memasukan produknya ke Al-Store,” katanya.

Dirman juga menambahkan, bahwa Marketplace yang ia rintis selain menggunakan jasa kurir, Al-Store juga telah menggunakan sistem COD (Cash On Delivery).

“Al-Store juga menggunakan sistem COD bagi Konsumen, sehingga memudahkan konsumen yang melakukan pembelian di Kota yang sama,” terangnya.

Bagi pelaku UKM yang ingin display ke Al-Store ini, bisa mengunjungi website mereka Al-store.co.id. (**)