JAKARTA | TOPNEWS.co.id – Keinginan penyerang timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi, untuk berkarier di Eropa setelah mengakhiri program Garuda Select pada April 2020. Mengundang komentar dari pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnuryadi sejatinya sangat mendukung Bagus Kahfi melanjutkan kariernya di klub Eropa. Untuk itu, ia ingin melakukan pertemuan dengan keluarga Bagus Kahfi dalam waktu dekat.

Di Barito Putra, Bagus masih memiliki kontrak sampai akhir 2021. Manajer Barito Putera, Mundari Karya, sempat berkata bahwa ia kurang setuju bila Bagus berkarier ke Eropa. Pasalnya, sejauh ini, club Bagus masih belum jelas sejauh ini.

Hasnuryadi mengatakan jika pertemuan antara Barito Putera dengan keluarga Bagus akan dilakukan untuk membicarakan solusi terbaik bagi pemain berusia 18 tahun tersebut, sesuai amanah ayahnya, Barito Putera adalah keluarga.

“Tentunya kami akan sangat bangga jika ada salah satu anggota kami berkesempatan mendapatkan pengalaman di luar negeri,” kata Hasnuryadi seperti kutip dari laman resmi klub.

“Namun, ada baiknya sebelum itu kami sebagai keluarga bertemu dan berbicara. Secepatnya kami akan bertemu dengan orang tuanya untuk mencari bagaimana solusi terbaik demi kemajuan karier Bagus Kahfi,” ucap Hasnuryadi menambahkan.

Lebih lanjut Hasnuryadi mengatakan dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen Barito Putera yang lebih mengedepankan kepentingan nasional dibandingkan klub. Sebab bagus merupakan aset nasional.

“Kami berharap ini yang terbaik untuk Bagus Kahfi agar nantinya dia bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” ucap pria yang menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Jika nantinya Bagus benar-benar bermain di Eropa, diharapkan pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu bisa mendapatkan menit bermain secara reguler.

Hal itu diharapkan terjadi agar Bagus Kahfi bisa lebih berkembang. “Kalaupun nantinya bermain di Eropa, kami berharap klub Bagus Kahfi di sana bisa menjanjikan menit bermain secara reguler demi perkembangan dia,” kata Hasnuryadi. (*/Key)