BARCELONA – Barcelona menang atas Gimnastic de Tarragona di laga uji coba. Yang menarik, Lionel Messi dimainkan dan mengalah tidak mengambil tendangan penalti. Barcelona menghadapi Gimnastic di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Ini menjadi laga debut Ronald Koeman sejak ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana.

Dilansir dari Detikcom, Barcelona menang dengan skor 3-1, gol-gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele dan penalti Antoine Griezmann di babak pertama, serta Philippe Coutinho di babak kedua yang juga dari titik penalti. Gol balasan tim tamu dicetak Javi Bonilla.

Dilansir dari Marca, Lionel Messi dimainkan sebagai starter di pertandingan tersebut. Dia bermain dari menit awal sampai akhir babak pertama, sekaligus kembali menjabat ban kapten di lengannya.

Lionel Messi bermain mengisi pos ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Menariknya di babak pertama kala Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-17, bukan Lionel Messi yang mengambilnya.

Dalam rekaman pertandingan, Lionel Messi menghampiri Antoine Griezmann. Messi tampak membisikkan sesuatu yang langsung dipahami oleh Griezmann. Pemain asal Prancis itu langsung jadi algojo dan menuntaskannya dengan sepakan mulus merobek jala gawang.

Hal itu tentu jadi pertanyaan. Seharusnya, tugas mengeksekusi tendangan 12 pas adalah tugasnya Lionel Messi. Bisa jadi, Messi mengalah kepada Griezmann agar pemain tersebut bisa terus mendapat kepercayaan diri. Atau mungkin saja, Messi mengalah karena itu cuma pertandingan pemanasan saja.

Meski begitu, penampilan Lionel Messi tetap apik dalam pertandingan tersebut. Dirinya pun sudah pasti jadi andalan di Liga Spanyol musim 2020/2021. Barcelona akan mengarungi pekan pertama Liga Spanyol kontra Villareal pada Minggu (27/9) mendatang dengan tempat yang belum ditentukan. (*)