TORUT|TOP-NEWS.co.id- Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan akan siapkan 17.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk di bagikan ke warganya. Hal ini di ungkapkan saat Video coference bersama Mendagri Tito Karnavian di Kantor Pemda Toraja Utara, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Bupati Torut menceritakan terkait APD yang sangat sulit di dapatkan hingga saat ini, sementara pemerintah memberikan imbauan agar seluruh masyarakat wajib memakai masker saat di luar rumah. suatu kesyukuran karena di saat yang bersamaan, para penjahit yang berada di wilayahnya siap membantu untuk memproduksi masker kain dengan memberikan harga 5000 permasker.

“Kita semua tahu, bahwa saat ini untuk APD itu kita tidak menemukan dimana mana, tapi puji Tuhan para pengusaha jahit di tempat kami mau membantu dengan memberikan harga 5000 permasker,” Ujar Kalatiku, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Kalatiku, mengatakan bahwa “Kepala – kepala Daerah yang hadir di video conference tadi juga sempat heran dengan harga yang begitu murah di saat kebutuhan APD lagi meningkat dan ini tidak didapatkan di daerah-daerah mereka,” Ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian para penjahit untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Saat ini kami sudah memesan sekitar 17 ribu masker kain, yang nantinya akan di jahit oleh para pengusaha yang bergerak dalam usaha jahit menjahit yang ada di wilayah kami, dan APD ini akan segera dibagikan ke masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” Ungkap Kalatiku.

Hadir saat video coference mendampingi Bupati Toraja Utara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barnece S. Toban, Kepala Dinas Perindustrian Arung Buntu lipa’ serta Kepala Dinas Perdagangan Atto’ Matandung dan di fasilitasi oleh Dinas Kominfo. (Yat)