Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak Kedatuan Luwu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Aula Pratidina Polres Palopo, jumat (30/08/2019) kemarin.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak Kedatuan Luwu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Aula Pratidina Polres Palopo, jumat (30/08/2019) kemarin.

Rakor tersebut, membahas terkait dengan pengamanan pada pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 yang akan berlangsung 07-13 September mendatang.

Walikota Palopo, HM Judas Amir yang membuka rakor itu mengajak semua pihak untuk menyukseskan agenda nasional, FKN XIII tahun 2019 ini.

“Mari kita bersama berinisiatif. Tidak peduli apapun posisi kita. Harus ambil bagian dalam FKN ini,” ungkap Judas Amir.

Walikota Palopo dua periode ini, juga berharap pelaksanan FKN XIII bisa berjalan sesuai harapan dan terlebih lagi harapan para tamu-tamu yang akan datang ke Palopo nantinya.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan hati kita secara tulus untuk bekerja. Baik pengamanan maupun dalam hal menyukseskan FKN agar para tamu yang datang puas dengan pelayanan kita,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, juga memaparkan terkait persiapan pengamanan pada pelaksanaan FKN XIII tahun 2019 Tana Luwu.

“Kita akan menyiapkan patwal setiap raja. Itu dilakukan demi keamann dan kenyamanan mereka saat berada di Palopo,” kata AKBP Ardinasyah.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, juga menyatakan kesiapannya dan mensupport serta mendukung penuh dalam pengamanan pada FKN tersebut.

Selain unsur Forkopimda Palopo, pertemuan itu juga dihadiri Ketua Panitia FKN XIII Tana Luwu, Brigjen (purn) M. Akib bersama Sekretaris Panitia FKN, Dr. Suaedi, Kasih Denpom, Asisten I Setda Palopo, OPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Hms)