LUWU | TOPNEWS.co.id – Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Bupati Luwu Dr. HM Basmin Mattayang menerima audiensi dari perwakilan mahasiswa di Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa (26/01/2021).

Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Harman Pasande, mengungkapkan tujuan audiensi tersebut untuk mengetahui perkembangan proses pemekaran Kabupaten Luwu Tengah.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana perkembangan dan apa saja upaya yang dilakukan pemerintah dalam proses pemekaran Luwu Tengah,” ujar Harman.

Selain itu, mereka juga meminta petunjuk Bupati Luwu terkait upaya yang dapat dilakukan baik di daerah maupun di pusat kaitannya dengan pemekaran Luwu Tengah, termasuk untuk dapat bertemu dengan Gubernur guna membahas hal tersebut.

Basmin Mattayang yang menerima langsung perwakilan mahasiswa tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan dalam bentuk audiensi tersebut karena dapat terjalin komunikasi dua arah layaknya antara orang tua dan anak.

“Ini langkah yang sangat saya apresiasi dari kalangan muda Luwu yang terpelajar. Kaitannya dengan pemekaran Luwu Tengah, sejak 3 bulan menjabat kami telah memproses hingga di Gubernur dan Kementerian. Untuk selanjutnya berada pada level Kementerian dan DPR RI,” papar Basmin.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini juga menambahkan bahwa langkah-langkah pemerintah daerah cukup terkendala pandemi covid-19 yang membatasi pergerakan keluar daerah.

“Untuk ketemu pak gubernur, kami akan fasilitasi akomodasi, kendaraan hingga waktu untuk tertemu beliau,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi (IMWAL) Fitrah Wansyah dan Ketua Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Nuzulhaq Andi Tanrengang. (kominfo)