Tampak warga sedang berbelanja di Pasar Murah yang digelar oleh KNPI Palopo

PALOPO | TOP-NEWS.id – Permintaan masyarakat atas kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang lebaran cenderung meningkat. Yang mengakibatkan harga melonjak.

Seperti pada saat menjelang bulan ramadan misalnya, harga bawang melonjak hingga dua kali lipat. Itu terjadi pada pekan pertama hingga saat ini.

Sehingga beberapa komuditi kebutuhan masyarakat lainnya pun terjadi demikian.

Yang menyebabkan terjadinya keluhan masyarakat banyak. Terlebih masyarakat menengah ke bawah.

Melihat hal itu, DPD KNPI Palopo sebagai katalisator pemuda menawarkan salah satu solusi lewat operasi pasar.

Bazar Sembako Ramadan oleh DPD KNPI Palopo ini bekerjasama Bulog sub Divre Palopo dan PLN UP3 Palopo, kegiatan berlangsung di Kampung Ramadan, Lapangan Pancasila, mulai 28-29 Mei 2019, mulai pukul 15:30 Wita.

“Karena itu, KNPI sebagai mitra strategis pemerintah turut memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Palopo, Umar SE, Senin 27 Mei 2019.

Ia mengatakan, pasar murah yang dilakukan secara massif diharapkan menjadi solusi tersebut untuk memenuhi permintaan kebutuhan pokok masyarakat yang bertambah.

Dengan harapan harga barang di pasaran stabil, kebutuhan masyarakat pun terpenuhi terlebih masyarakat menengah ke bawah.

Bazar Sembako Ramadan yang akan digelar DPD KNPI Palopo ini sebagai bagian dari operasi pasar menggandeng BUMN, diantaranya Bulog sub Divre Palopo dan PLN UP3 Palopo, untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok yang tentunya dibawah harga umum.

“Itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat selama Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, serta membantu upaya pemerintah menekan tingginya harga kebutuhan pokok di pasar,” ujarnya. (*)

Berikut daftar barangnya:

Daftar barang :
Bawang Putih : 35.000/kg
Daging Kerbau : 80 rb/kg
Terigu : 9000/kg
Gula : 12000/kg
Beras Medium: 45/5kg
Beras Premium : 55/5kg.