LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan membarui kontrak baru berdurasi tiga tahun bersama Arsenal. Keputusan kapten The Gunners bertahan di Emirates membuat pelatih Mikel Arteta senang.

Dilansir dari SINDOnews, sejak bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 72 gol dalam 111 penampilan di semua kompetisi. Sebanyak 55 gol di antaranya tercipta di Liga Inggris.

“Mendaftar untuk klub istimewa ini tidak pernah diragukan. Terima kasih kepada fans kami, rekan satu tim saya, keluarga saya dan semua orang di klub ini yang membuat saya merasa cocok di sini,” ungkap Aubameyang dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9/2020).

“Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa mencapai hal-hal besar bersama. Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya yakin yang terbaik adalah datang untuk Arsenal.”

Di musim penuh pertamanya bersama Arsenal pada 2018/2019, Aubameyang berhasil menyabet penghargaan sepatu emas setelah membukukan 22 gol di Liga Inggris. Musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu menikmati musim yang luar biasa, dengan 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Mikel Arteta mengaku senang Aubameyang bertahan di Arsenal. “Penting bagi Pierre-Emerick untuk tetap bersama kami. Dia pemain hebat dengan mentalitas luar biasa. Menjadi pemain yang membutuhkan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol dengan klub ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang dia dan cara kerjanya.

“Dia pemimpin penting bagi tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Aubameyang ingin berada di sana bersama para pemain terbaik dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini,” pungkas Arteta. (*)