Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abd Rahman.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Jelang Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII di Kedatuan Luwu, Polres Palopo bakal melakukan rekayasa lalu lintas disejumlah ruas jalan protokol di Kota Palopo.

Rekayasa lalu lintas ini, akan dilakukan saat kirab pasukan keraton pada Senin (09/09/2019) mendatang. Hal itu dilakukan agar lalu lintas tetap lancar selama kirab keraton berlangsung.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman, yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk menyukseskan FKN yang diselenggarakan di Kedatuan Luwu, semuanya harus dipersiapkan termasuk arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat cara berlangsung.

“Sejumlah ruas jalan yang akan kami alihkan seperti jalan disekitar Lapangan Gaspa, traffic light Masjid Jami, Jalan A. Djemma, dan sekitar Lapangan Pancasila,” ungkap AKP Abdul Rahman.

Selain itu, ia juga mengimbau warga Palopo untuk mencari jalan alternatif saat kirab keraton berlangsung.

“Sebaiknya warga yang ingin melintas mencari jalan alternatif saat kirab berlangsung. Ini juga demi kelancaran lalu lintas dan FKN. Warga yang ingin menyaksikan kirab diharapkan tidak menggangu jalannya kirab FKN XIII,” pungkasnya. (Za)