PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Anggota DPRD Kota Makassar, Dr.Hj.Apiaty Amin Syam melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Palopo, Kamis (04/03/2021).

Kunjungan mantan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan periode 2003-2008 tersebut dalam rangka melakukan sharing dan konsultasi program pemanfaatan data dan inovasi pelayanan kependudukan di DPRD Kota Palopo.

Dipilihnya Kota Palopo sebagai salah satu lokus kunjungannya adalah karena dirinya ingin mengetahui sejauh mana penguatan data dalam pola pelayanan terhadap masyarakat.

Kunjungan anggota DPRD Makassar ini, diterima langsung oleh Kabag Perundangan-undangan DPRD Kota Palopo, Herman Rahim,SH,MH dan John Tandi,SH serta sejumlah staf Sekretariat DPRD Palopo.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/bappeda-kota-palopo-gelar-konsultasi-publik-rancangan-awal-rkpd-tahun-2022/

Dalam kesempatan itu, anggota fraksi partai Golkar tersebut mengatakan, bahwa sebagai salah satu daerah otonom yang memiliki tantangan dan dinamika politik yang tak jauh beda khususnya berkaitan dengan kondisi demografi maka data penduduk sangat penting.

“Ini sebagai salah satu referensi yang bisa dijadikan tolak ukur untuk menentukan arah kebijakan politik demi kemaslahatan masyarakat,” kata Hj Apiaty Amin Syam.

Pada kesempatan pula itu dirinya bahkan berharap adanya sinkronisasi antara data kependudukan dengan kondisi demografi.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi inovasi pelayanan kependudukan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palopo dengan penguatan pada Mall Pelayanan Publik yang menurutnya akan sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan mendasar.

Sementara itu, Herman Rahim SH MH atas nama pimpinan Sekwan mengapresiasi kunjungan kerja wanita kelahiran Enrekang tersebut.

Herman berharap kerjasama antara DPRD Kota Palopo dan Makassar dapat terjalin dengan baik. (prokopim)