LUTRA | TOPNEWS.co.id – Babinsa yang ada di wilayah kesatuan Danramil 12 Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, aktif melakukan kegiatan di masing-masing wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, Babinsa Desa Muktisari, Kecamatan Bone-bone Pelda Rahman Taufiq. Ia melaksanakan Komsos dengan para pemuda dan orang tua.

Pelda Rahman pada kesempatan itu memberikan penyampaian dan penekanan kepada generasi penerus, yaitu, agar anak mudah tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya (hoax).

“Setiap permasalahan yang ada agar diselesaikan secara musyawarah. Dan anak muda tidak terpengaruh terhadap lingkungan luar terkhusus penggunaan obat obatan terlarang,” jelas Pelda Rahman, Selasa, (17/12/2019).

Serta, anak muda harus membuat kegiatan kegiatan yang positif.
Terakhir, orang tua harus turut serta dalam pengawasan anaknya dalam melakukan kegiatan di luar rumah.

“Lima item ini ditekankan kepada pemuda dan orangtua, agar selalu dihindari,” beber Pelda Rahman.

Sementara dilokasi yang berbeda, Babinsa Bungadidi, Serma Anshar Ariesco, bersama Kades Bungadidi dan masyarakat Desa yang dihadiri sekitar 50 orang melaksanakan gotong royong membuat saluran air (pengairan) sepanjang 200 kilometer di Dusun Rante Polio Desa Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Lutra.

“Tujuannya agar salurannya dapat diairi ke sawah warga yang kekurangan air,” beber Ansar.

Diwaktu yang sam pula, Babinsa Rawamangun, Sertu Arivai melaksanakan Karya Bakti pembuatan talut bersama masyarakat setempat yang dihadiri kurang lebih 30 orang di lorong 11a Desa Rawamangun, Kecamatan Sukamaju Selatan.

“Giat selesai pukul 11.30 Wita dalam keadaan aman,” tutup Arivai.(**)