LUTRA – Polres Luwu Utara mendapat tambahan personil dari Polda Sulsel. Tambahan personil tersebut untuk membantu Polres Luwu Utara dalam pengamanan Pemilu 2019.

105 Personil Polda Sulsel dan 24 Personil Brimob Polda Sulsel tiba di Mapolres Luwu Utara, Senin (15/4/2019) pagi. Mereka diterima oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F.S Samola.

“Kenali dan lakukan koordinasi dengan petugas KPPS bersama linmas, lakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh formal dan informal di wilayah penugasan, lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pemilu dari PPK ke lokasi TPS dan dari TPS ke PPK,” pesan AKBP Boy FS Samola kepada persoil yang baru tiba.

Perwira dua melati di pundak itu berpesan agar mereka melaksanakan tugas pengamanan dengan tegas dan profesional. Namun, tetap mengedepankan humanis, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu siap siaga/waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS serta tetap menjaga Netralitas.

“Tetap jaga nama baik kesatuan. Jangan melakukan hal-hal yang dapat mencoreng citra kepolisian dan selalu berlindung pada tuhan yang maha esa,” pungkasnya.

Pergeseran personel ke lokasi pengamanan TPS masing-masing dilaksanakan, Senin (15/4/2019), yang juga turut diikuti oleh para personel BKO. Pengamanan Pemilu juga dibantu personel Kodim 1403 Sawerigading sebanyak 30 personel. (*)