Juru Biraca (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Virus Corona, Komang Krisna.

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Kabar menggembirakan disampaikan Juru Biraca (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Virus Corona, Komang Krisna, di Masamba, Selasa (12/05/2020),

Ia mengungkapkan, satu dari 27 santri dari klaster Temboro telah dinyatakan negatif covid-19. Itu setelah dilakukan pemeriksaan ulang oleh BBLK Makassar dengan hasil negatif.

“Ini kasus pertama yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Luwu Utara atas nama Akib Safah alamat Desa Sidomukti Kecamatan Bonebone,” ungkap Komang.

Ia mengatakan, santri ini akan dijemput langsung oleh Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara untuk dibawa pulang ke kampungnya di Desa Sidomukti Kecamatan Bonebone.

Santri ini, sebut dia, resmi dinyatakan sembuh atau pulih dari virus corona setelah ia menjalani karantina di Makassar dan dilakukan swab test ulang dengan hasil negatif covid-19.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat bahwa covid-19 ini bisa sembuh, dan adik kita ini bisa beraktivitas kembali secara normal,” terang Komang Krisna.

Komang menambahkan, untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dibutuhkan komitmen masyarakat untuk senantiasa menaati segala imbauan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kunci penyelesaian covid-19 ada pada masyarakat itu sendiri dengan menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi,” ucapnya. (lh)