Ilustrasi

PAREPARE | TOP-News.co.id – Sebuah resepsi pernikahan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa dibatalkan, kendati telah dijadwalkan sejak tiga bulan lalu.

Peniadaan resepsi tersebut, telah disepakati oleh keluarga kedua belah pihak mempelai. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Rencananya, resepsi pernikahan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Kota Parepare, Sabtu (21/3/2020.

Perwakilan pihak keluarga laki-laki, Yasser Aslan Tjanring mengaku jika pihak keluarga telah menyebar 2000 udndangan ke keluarga dan kerabat, namun pesat akhirnya dibatalkan.

“Keluarga hanya menggelar akad nikah di rumah mempelai perempuan, Sabtu dan setelah itu kembali ke rumah mempelai laki-laki,” katanya seperti dikutip dari Rakyatku.com.

Lebih jauh, dia mengatakan jika langkah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sekaligus mematuhi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, untuk tidak melakukan mobilasasi dalam jumlah besar.

Yasser menambahkan, jika pihak keluarga kedua mempelai juga merasa khawatir terkait dampak jika pesta tersebut, tetap dilaksanakan.

“Kami pertimbangkan dampak yang muncul jika menghadirkan massa, kami sudah sampaikan ke keluarga untuk datang perwakilan saja ke rumah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Yasser mengaku jika pihaknya tidak mempersoalkan berapa kerugian yang diderita, yang jelas keluarga sudah memutuskan untuk meniadakan pesta besar-besaran di gedung dan menggelar acara nikah di rumah secara sederhana.

“Apalagi kami keluarga besar dari tim medis, ada saudara dan kemenakan yang dokter. Makanya setelah mendengar pertimbangan itu maka kami memutuskan meniadakan pesta,” pungkasnya.

Diketahui, Pengelola Islamic Center memang terhitung sejak kemarin hingga 30 Maret sesuai edaran Pemkot tidak menerima penyewaan gedung yang menyedot pengunjung banyak. (*/Key)