Diduga cemburu dengan sang istri, seorang warga di Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, tega membunuh anaknya yang masih berusia lima bulan, Rabu (31/07/2019).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Diduga cemburu dengan sang istri, seorang warga di Dusun Lajang, Desa Lewandi, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, tega membunuh anaknya yang masih berusia lima bulan, Rabu (31/07/2019).

Pelaku yang diketahui bernama Heri Dome (35), berhasil diamankan Kepolisian Polsek Walenrang bersama Resmob Polres Luwu, dikediamannya pada Rabu (31/07/2019).

Kapolsek Walenrang, AKP Rafly, yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelaku Heri Dome, telah melakukan tindak pidana kriminal pada Minggu (28/07/2019) lalu.

“Heri juga melakukan penganiayaan terhadap Samma (60), yang masih merupakan ibu kandungnya. Penganiayaan itu dilakukan pelaku, ketika ingin memukul istrinya, Sita dengan sebatang bambu namun dihalangi sang ibu, dan mengenai lengan tangan kanan korban hingga mengalami patah tulang,” kata Rafly.

Namun pada keesokan harinya, terang Rafly, pelaku kembali melakukan pembunuhan terhadap anak kandungnya, Enjel yang masih berumur 5 Bulan dengan cara mencekik leher, memutar kepala korban hingga meninggal dunia.

“Motif pembunuhan diakibatkan rasa cemburu terhadap istrinya (Sita) yang ia duga telah berselingkuh dengan lelaki lain,” terang Rafly.

Menurut Rafly, setelah pelaku melakukan penganiayaan hingga pembunuhan anak kandung sendiri, di hari yang sama pelaku kembali mengamuk dan membakar rumah warag milik Pati (50) hingga rumah tersebut rata dengan tanah.

“Pelaku membakar rumah tetangganya, lantaran sering ditegur karena kerap ribut dan mengganggu tetangga,” ujarnya.

Diketahui, tindakan kriminal yang secara beruntun dilakan pelaku, terjadi sejak 28-29 Juli 2019. Namun baru dilaporkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Lewandi, Intang, pada Selasa (30/07/ 2019) pagi.

Atas laporan tersebut, petugas kemudian mendatangi lokasintempat kejadian perkara (TKP) dan meringkus pelaku tanpa perlawanan sekitar pukul 15.00 wita.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Walenrang untuk menjalani pemeriksan intensif oleh petugas. (**)