MASAMBA | TOPNEWS.co.id – Telah masuk musim penghujan. Ini menjadi kegembiraan dan kesyukuran petani sawah khususnya yang tadah hujan, di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Terkait dengan itu, jajaran Koramil 11 Masamba, tidak tinggal diam.
Moment berakhirnya musim pancaroba dijadikan ajang dor to dor ke sawah, sekaligus mengintruksikan kepada petani tadah hujan, untuk segera melakukan pengolahan sawah.

Danramil 11 Masamba, bersama 2 orang anggota Babinsa, Serma Zainuri dan Serka Abdi. melaksanakan Komsos di Desa Lapapa, Kecamatan Mappadeceng.

“Kita mengajak para petani sawah khususnya yang tadah hujan, untuk senantiasa melaksanakan pengolahan lahan sawah, karena ini sudah hampir datangnya musim penghujan,” kata Kapten CZI Waskita, sore kemarin, Senin, (16/12/2019).

Untuk itu, lanjut mantan Danramil 07 Walenrang, kepada para petani untuk segera memilih bibit yang bagus, terbaik tidak mudah rebah dan tidak mudah terserang hama. “Apalagi kita harus bersyukur kelompok tani Maluelo Desa Lapapa, sebab mendapat bantuan 1 unit Jonder dari Dinas Pertanian Lutra,” bebernya.

Kegiatan dor to dor ke petani dilakukan rutin. Tidak hanya datangnya musim penghujan tetapi di musim pancaroba, kita juga turun ke lapangan. “Ini sudah perintah komandan,” tegas Waskito.(**)