LUWU TIMUR – Adila Amaliah Irvan, Putri Pariwisata Kabupaten Luwu Timur berhasil keluar sebagai Juara pada Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019. Gadis cantik asal Sorowako, Kecamatan Nuha yang akrab di sapa Dila ini menyisihkan perwakilan putri pariwisata 23 Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Melalui seleksi yang ketat, Dila yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, Hj. Syawalong, berhasil menembus Grand Final ajang Pemilihan Putri Pariwisata yg diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan setelah bersaing secara ketat melawan Putri Pariwisata yang berasal dari Kabupaten Enrekang.

Grand final ajang bergengsi ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional ini, memberi peluang kepada Adila untuk mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata tingkat Nasional di jakarta mewakili Sulawesi Selatan.

Grand final diadakan di Ball Room Hotel Gammara Metro Tanjung Bunga Makassar yamg di mulai tgl 24 hingga 26 April 2019. Pada malam tanggal 25 April 2019 di Aula Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, para peserta di arahkan untuk menampilkan keterampilan mereka di bidang budaya daerah masing-masing.

Usai perayaan kemenangan, Adila tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Malam itu, dengan balutan gaun putih Adila mengaku tak menyangka bisa menjadi pemenang Putri Pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2019.

“Luar biasa. Sungguh tak menyangka, di tingkat Kabupaten pun saya sudah senang sekali,” ucap Adila.

Sekretaris Dinas Parbudmudora, Hj. Syawalong saat dikonfirmasi usai merayakan kemenangan Adila mengatakan, prestasi bisa dicapai karena diberi ruang dan support yang besar dari Pemerintah daerah, utamnya dari bapak Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, serta seluruh stakeholder Kepariwisataan di Luwu Timur khususnya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga melalui kepala Dinasnya, bapak Hamris Darwis.

“Khusus kepada pemenang puteri Pariwisata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan wakil dari Luwu Timur, saya berpesan kepada Adila agar tetap rendah hati dan tetap menjaga kearifan lokal budaya khususnya khasana budaya daerah Luwu Timur dan fokus membantu daerah untuk memperkenalkan potensi pariwisata daerah di Sulawesi Selatan khususnya potensi pariwisata di Kabupaten Luwu Timur Bumi Batara Guru,” harap Syawalong.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir dan memberi support pada Dila istri Wakil Bupati Luwu Timur, dr. Ani Nurbani, bersama istri Kadis Parbudmudora Luwu Timur, Karmila Hamris. (ikp/kominfo)