Grafik Penyebaran ODP dan PDP Covid -19 di Luwu Utara.

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna, kembali merilis data terbaru perkembangan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara.

Hingga Minggu (29/3/2020) pukul 17.13 wita, orang dalam pengawasan (ODP) mengalami penambahan 9 orang, sehingga total ada 31 ODP.

Pun dengan pasien dalam pengawasan (PDP), yang juga mengalami penambahan sebanyak 3 orang, sehingga jumlah PDP sampai hari ini menjadi 7 orang.

“Tiga tambahan PDP ini telah dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan dan kita sudah kirim ke BBLK Makassar hari ini juga,” ungkap Komang Krisna.

Meski demikian, kata Komang, hingga hari ini, Kabupaten Luwu Utara belum ada terkonfirmasi laboratorium yang positif covid-19 di Luwu Utara. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan stay at home, dan juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

“Masyarakat lain yang sakit ringan, seperi flu dan batuk, kita minta juga untuk tidak usah dulu ke rumah sakit, karena layanan kesehatan kita sekarang dibutuhkan orang yang betul-betul terindikasi berat karena covid-19,” harap dia.

Hingga Minggu per 29 Maret 2020, total ODP 31 orang, PDP 7 (2 negatif), dan nirkasus positif covid-19. (LH)