LUTRA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Luwu Utara untuk Masa Bhakti 2020 – 2025 resmi dilantik, Minggu (6/9/2020), di Masjid Agung Syuhada, Masamba. Pelantikan yang dilakukan IPHI Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dengan mengambil tema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

Jumlah Pengurus IPHI Luwu Utara yang dilantik sebanyak 60 orang. “Organisasi ini bersifat independen dan mempunyai tugas pokok menjaga, merawat dan mengawal anggotanya untuk senantiasa mempertahankan kemabruran ibadah haji,” kata Wakil Ketua I IPHI Provinsi Sulawesi Selatan, Abubakar Wasahua, saat melantik pengurus IPHI Luwu Utara.

Ia mengatakan, orang-orang yang masuk ke dalam organisasi ini adalah orang yang betul-betul memiliki fisik yang prima, sehingga nantinya bisa membawa organisasi ini menjadi organisasi yang dapat diperhitungkan. “IPHI dituntut menjadi organisasi yang kuat dan diharapkan dapat menjadi organisasi yang diperhitungkan dan dibanggakan,” imbuh Abubakar.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPHI yang telah dilantik, dan dia berharap, para pengurus ini mampu menjaga kemabruran umat yang telah berhaji. “Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Tugas kita cukup banyak, salah satunya menjaga kemabruran umat kita yang sudah berhaji,” jelas Indah.

Indah mengatakan, nilai-nilai kemabruran yang dimiliki umat harus bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, utamanya dalam menjaga aqidah dan akhlak umat muslim. “Semoga pelantikan ini membawa berkah bagi kita semua, baik pengurus maupun anggotanya, dan semoga amanah yang berat ini bisa kita jalankan dengan baik,” pungkasnya. (hms)