TOPNEWS.co.id – Sebanyak 38 anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur menerima Penghargaan dan penyematan Lencana Pancawarsa dari Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. Penyematan itu diberikan saat Apel Besar Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Wonorejo Kecamatan Mangkutana, Rabu (14/08/2019).

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa, Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.

Husler yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Timur mengatakan Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri”, kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di Luwu Timur untuk terus berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” pesan Husler dihadapan peserta apel.

“Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Usai dilaksanakannya apel besar, dilakukan pula pengukuhan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Mangkutana yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mangkutana. (hms/ikp/kominfo)