Topnews.co.id – Sebanyak 72 siswa SMKN 1 Palopo ikut orientasi Kepalangmerahan di Aula SMK, Jl KH Ahmad Kasim, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan PMR PMI Unit SMK 1 Palopo ini berlangsung selama 8 hingga 10 November 2019.

Ketua Panitia Charlie Talantan mengatakan, selema beberapa hari tersebut peserta akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

Materi tersebut berupa sejarah PMI, manajemen PMI, pertolongan pertama untuk kedaruratan dan masih banyak lagi.

“Semua peserta kami bekali degan ilmu. Kami berharap untuk pesta baru bisa memajukan kembali PMR di SMK dan menjalan amanah yang ada di PMI,” katanya.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Palopo Taltha Panjo berharap melalui kegiatan ini semua siswa dapat belajar dengan serius untuk meningkatkan keilmuan dan kreativitas.

“Tentunya semua harus seimbang. Diorganisir kita dapat belajar banyak tentang inovasi dan kreativitas. Saat didalam kelas juga harus begitu, semua dilakukan dengan baik tanpa ada yang harus ditinggalkan,” pesannya.

Orientasi Kepalangmerahan merupakan cara yang dilakukan oleh setiap sekolah dalam merekrut anggota baru.

Kegiatan ini dilasanakan setiap tahun bertujuan  membangun karakter jiwa kemanusiaan dan membentuk solidaritas dalam misi kemanusiaan. Itu sesuai dengan tema kegiatan yang usung panitia tahun ini.