PALOPO – Sebanyak 16 siswa SMKN 1 Palopo jurusan perhotelan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dua hotel mewah di Makassar. Hotel Rinra dan Gammara menjadi tempat menuntut ilmu bagi belasan siswa itu selama tiga bulan.

Ketua jurusan Tata Boga SMKN 1 Palopo, Dra Ermy mengatakan, 16 siswa yang melakukan PKL kali ini, diharapkan dapat mengimplementasi ilmu yang selama ini mereka dapatkan di sekolah.

“Kita berharap para siswa dapat mempraktekan ilmu mereka yang peroleh selama proses pembelajaran di sekolah, juga selalu dapat menjaga nama baik sekolah, paling tidak dapat menunjukkan yang terbaik dilokasi praktek,” katanya, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab mengungkapkan, sebanyak 449 siswa yang menggelar Praktek Kerja Lapangan, yang tersebar di 67 Lokasi di Luwu Raya dan 8 Lokasi di luar Luwu Raya.

“PKL sendiri untuk mengenalkan para siswa dengan dunia kerja. Sehingga, saat mereka telah tamat dari sini, mereka telah memiliki pengalaman yang nantinya akan digunakan dalam memasuki dunia kerja. Kami juga berharap, 449 siswa SMKN 1 Palopo yang sedang PKL dapat memberikan yang terbaik di lokasi praktek,” harap Ridwan Rajab. (*)