Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi saat memantau jalannya tes tertulis di SMPN 1 Sukamaju, Rabu (04/03/2020).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara, menggelar tes tertulis secara serentak terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lima belas Kecamatan di Kabupaten Luwu.

Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi Halim mengatakan, bahwa untuk seleksi tes tertulis ini diikuti sebanyak 1.394 dari lima belas Kecamatan di Luwu Utara.

“Jadi tes tertulis ini untuk menentukan masuk ke enam besar. Setelah itu kita masih akan melakukan tes wawancara untuk menentukan tiga PPS disetiap desa,” kata Supriadi saat memantau jalannya tes tertulis di SMPN 1 Sukamaju, Rabu (04/03/2020).

Sebelum melaksanakan tes, pihak KPU Lutra yang didampingi oleh Bawaslu Kecamatan memberikan arahan kepada para peserta serta membacakan tata tertib.

“Semua peserta tidak diperbolehkan membawa catatan apapun kedalam ruangan dan menonaktifkan handphone. Itu dilakukan untuk menjaga transparasi dalam tes tertulis ini,” jelas Supriadi Halim yang akrab disapa Uppi itu.

Selain itu, kata Uppi, soal tertulis ini sudah ditentukan dari KPU Lutra yang sudah disupervisi oleh KPU RI.

“Semuanya masih tersegel didalam amplop coklat yang sudah disiapkan oleh pihak KPU. Soal ini sudah disupervisi oleh KPU RI,” paparnya.

Ia juga berharap agar para peserta yang lolos dalam tes tertulis hingga menjadi anggota PPS ini dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan dapat menerjemahkan semua aturan yang ada. (Zha)